Select Menu

Slider

Sports

Selamat Berbelanja

?max-results=7">Games

Education

Page View

Pictures

Business

Video

    Travel

    Fashion

    Video Of Day

    Subscribe Here

    What they says

    Category 7

    Sample Video Widget

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Find us on Facebook

    Random Post

    Recent

    Flickr Images

    Slider

    Recent Videos

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Movies

  • Latest News

    News

    Games

    Music

    Travel

    Performance

    " });

    Cute

    My Place

    Slider

    Racing

    Videos

    » » Kisah Sukses Amazon dan Inovasi Drone Delivery System
    «
    Next
    Posting Lebih Baru
    »
    Previous
    Posting Lama



    Hallo sahabat Gadget , pernahkah anda membeli barang lewat online ? atau jualan online , ya kini bisnis E-commerce di Indonesia memang sedang tumbuh pesat , nah berbicra tentang Bisnis Online , pernahkah anda mendegar nama Amazon ? yup , Amazon adalah Toko Online Terbesar di Dunia yg Didirikan oleh Jeff Preston Bezos pada tahun 1995 sebagai toko buku on-line,Jeffrey Preston Bezos lahir 12 Januari 1964 di Albuquerque, New Mexico. Keluarganya orang kaya dan pernah  mengakuisisi 250.000 hektare areal peternakan di Cotulla, di mana Bezos menghabiskan sebagian besar musim panas  masa kecilnya dan  bekerja dengan kakeknya. Pada usia muda Bezos mulai memperlihatkan ketertarikannya dengan dunia ilmu pengetahun dan ayahnya mengkonversi  garasi menjadi laboratorium untuk proyek-proyek ilmunya. Amazon yang berpusat di Seattle , Awalnya Amazon menjual buku, kemudian musik dan video, dan sekarang menjadi toko serba ada yg menjual juga perangkat lunak, bahkan Tablet buatan sendiri ( Amazon Kindle Fire ) – Amazon tumbuh menjadi toko serba ada virtual dengan 17 juta konsumen online di seluruh dunia.

    CEO & Founder Amazon Jeff Bezos
    CEO & Founder Amazon Jeff Bezos

    Bahkan ketika jaringan toko serba ada yang telah berhasil seperti Barnes dan Noble dan Wal-Mart berusaha merebut bagian dalam ritel on-line, CEO Bezos telah berhasil mempertahankan toko online Amazon.com sebagai pemimpin pasar dan mempertahankan konsumen melalui inovasi yang tiada habisnya,salah satu inovasi dari Amazon adalah jasa pengiriman memakai yg menggunakan Drone, yg menjanjikan Paket konsumen akan sampai dalam waktu 30 menit !! wow Amazing sekali -  walaupun hal ini belum diterapkan ,Tapi mungkin nantinya Amazon akan benar-benar memakai Teknlogi Drone sebagai alat pengiriman mereka ke Konsumen,Video dibawah adalah Amazon Delivery System yg masih dalam tahap uji coba, dan Robot yg membantu di Amazon.





    Belum ada perusahaan seperti Amazon ketika Bezos sedang meneliti perangkat lunak dan internet untuk sebuah perusahaan di New York City pada tahun 1994. dia tertarik dengan kemungkinan mendirikan usaha menjual buku melalui Dunia maya dengan cara yang hampir sama seperti perusahaan yang menerima pesanan dan menjual buku melalui pos. ide ini terbukti sangat menarik sehingga Bezos dengan segera berhenti dari pekerjaannya, mengumpulkan uang dari keluarga dan teman, menulis suatu rencana bisnis, dan pindah ke Seattle agar berlokasi dekat dengan pemasok buku besar.

    Satu tahun kemudian, Amazon.com memulai usahanya. Pada bulan pertama pendiriannya, tanpa iklan atau jasa hubungan masyarakat, situs tersebut menarik minat konsumen dari semua negara bagian Amerika Serikat dan lebih dari empat puluh negara lainnya.

    Amazon Shoping

    Pada awal dimulainya usaha Amazon, jaringan toko buku besar yang telah ada tidak terlalu tertarik pada Amazon. Akan tetapi ,dalam waktu dua tahun, strategi perusahaan toko online Amazon.com seperti memberikan harga diskon, e-mail mengenai ulasan buku secara gratis dan fasilitas pencarian yang mudah telah menarik minat begitu banyak pembeli dan begitu banyak liputan media sehingga para pesaing mulai berjuang untuk membuka toko buku Internet sendiri.

    Akan tetapi, reputasi Amazon yang telah mapan dan konsumen yang setia menjadi halangan utama yang perlu diatasi oleh para pesaing Amazon. Walaupun telah melakukan promosi yang agresif dan strategi penetapan harga yang agresif juga, salah satu toko online Barnesanobie.com masih belum mampu manyamai penjualan on-line dan ukuran konsumen Amazon.

    Sementara itu, Bezos telah mengembangkan perusahaan ke dalam berbagai macam produk dengan membeli saham di perusahaan e-commerce seperti pets.com. dia juga merancang sesi lelang di Amazon untuk menarik keberhasilan seperti yang diperoleh eBay, situs lelang Internet pertama.


    Inovasi System
    Inovasi Amazon


    Sebagai tambahan, Bezos membuat ruang di situs Amazon untuk zShops, suatu ruangan dimana usaha-usaha kecil dapat menjual produk di Amazon dengan membayar ongkos.suatu Inovasi lagi dari Amazon .

    Satu alasan dari keberhasilan Amazon adalah gaya manajemen yang berorientasi pada tindakan dari pendirinya, Jeff Bezos. Walaupun ia merencanakan dengan hati-hati gerakan perusahaannya di masa mendatang, dia juga ingin menghindari kelumpuhan yang mungkin berasal dari analisis dari kehati-hatian yang tidak berkesudahan.

    Sebagai pionir dalam e-commerce, Bezos terbiasa membuat keputusan secara cepat untuk mengambil keuntungan dari kesempatan yang tidak terduga dan sering berlalu dengan cepat. Dia memberi semangat kepada semua karyawannya di Amazon untuk berbuat hal yang sama, bahkan jika itu berarti kadang-kadang terjadi salah langkah.

    Agar dapat terus tumbuh dan berinovasi, Amazon harus terus menerima, melatih, dan memotivasi manajer dan karyawannya. Bezos secara pribadi terlibat dalam keputusan mengangkat manajer-manajer puncak di Amazon, yang ia percayai untuk mempekerjakan orang yang akan bekerja di bawahnya,dan dengan manajer-manajer yg TOP maka Amazon akan tumbuh dengan pesat.

    Karena Bezos tahu bahwa seorang tenaga kerja yang memiliki keterampilan sangat penting bagi keberhasilan Amazon, Bezos menanyakan pertanyaan yang menyelidik mengenai teknik penerimaan pegawai ketika ia mewawancarai kandidat manajemen puncak.

    Di tengah skedul manajemennya yang padat, Bezos masih menyisihkan waktunya yang berharga untuk menelurusi Web situs Amazon, dan seringkali berjalan-jalan di pusat perbelanjaan mencari ide-ide baru. agar tetap berhubungan dengan karyawan dan konsumennya, ia berterima kasih kepada karyawan-karyawan tertentu untuk pekerjaan yang telah mereka lakukan, dan dia membaca pesan-pesan e-mail dari konsumen untuk mengetahui apa yang mereka sukai dan tidak sukai.

    Setiap bulan Desember, Bezos dan seluruh tim manajemen ikut bekerja secara langsung untuk menangani permintaan yang memuncak saat liburan Natal dan Tahun Baru. ia terjun langsung ikut membungkus paket untu dikirim ke konsumen atau menjawab telepon dari konsumen, denga begitu Bezos dapat merasakan apa yang dihadapi oleh manajer lini-pertama dan para karyawan dan mengetahui apa yang dinginkan oleh para konsumen Amazon.

    About hidayah

    This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    «
    Next
    Posting Lebih Baru
    »
    Previous
    Posting Lama

    Tidak ada komentar

    Leave a Reply

    sesama gamers dilarang mendahului