Select Menu

Slider

Sports

Selamat Berbelanja

?max-results=7">Games

Education

Page View

Pictures

Business

Video

    Travel

    Fashion

    Video Of Day

    Subscribe Here

    What they says

    Category 7

    Sample Video Widget

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Find us on Facebook

    Random Post

    Recent

    Flickr Images

    Slider

    Recent Videos

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Movies

  • Latest News

    News

    Games

    Music

    Travel

    Performance

    " });

    Cute

    My Place

    Slider

    Racing

    Videos

    » » Tips Memilih Microsd untuk Android
    «
    Next
    Posting Lebih Baru
    »
    Previous
    Posting Lama


    Tips Memilih Microsd
    Tips Memilih Microsd untuk Android

    Halo Sahabat Gadget Artikel Kali ini adalah tentang Tips Memilih Microsd untuk Android ,kita akan membahas tentang bagaimana cara memilih Microsd yg cocok untuk Smartphone kita.Fungsi utama Micro sd sendiri adalah untuk menambah ruang penyimapan/memori internal dari Gadget/Smartphone agar menjadi lega.

    Fungsi Micro sd tidak hanya menambah ruang penyimpanan tetapi juga diharapkan tidak membebani kinerja smartphone . untuk Andorid sendiri Microsd mempunyai peranan penting , karena Sytem Android sendiri yg Open Source , kini Microsd telah difungsikan sebagai pengganti internal memory system , ada yg menggunakan tehnik Swap ( menukar internal menjadi external ) , dan ada juga yg memakai beberapa Aplikasi seperti Link2Sd agar Data sebuah Game atau Aplikasi bisa di move ke Microsd ( memory external )

    Nah agar Microsd berfungsi secara optimal penggunaanya , Microsd tersebut haruslah mempunyai kecepatan Read/Write ( kecepatan Baca / tulis ) yg tinggi , kenapa harus tinggi ? agar Microsd tersebut lancar dalam proses Transfer data dan tidak Lemot , untuk Anda yg hanya menggunakan Microsd sebagai tempat untuk menyimpan File Lagu atau Foto , kecepatan Microsd tidak terlalu berpengaruh, namun bagi Anda yg Hobi bermain Game HD dan menonton Film HD Bluray , saya sangat tidak menyarankan Anda menggunakan Microsd dibawah Class 10, nah agar Anda tidak salah saat memilih Microsd Class 10 , lihat contoh gambar dibawah ini.

    Tips Memilih Microsd Class 10
    Microsd Class 10 mempunyai Logo seperti yg ditandai Warna merah

    Dari sisi Harga.

    Di Harga disini Microsd Class 10 sangat bervariatif , tergantung Merk nya juga , contoh Microsd Merk Sandisk Class 10 bisa didapatkan seharga 230ribu , sedangkan Microsd Merk Vgen ditempat saya bisa didapatkan seharga 205ribu , untuk itu pilihlah sesuai Budget Anda , yg terpenting Class 10.

    Dari segi kecepatan Micro sd (kecepatan baca dan tulis)

    Semakin tinggi kecepatan baca dan tulis suatu Micro sd, akan semakin bagus kinerjanya, namun Harganya juga semakin Mahal. Untuk lebih jelasnya Berikut data kecepatan baca dan tulis Micro sd.

    Read and Write Microsd

    Dari sisi Durability atau Daya tahan.

    Setiap Produk/Merk Micro sd mengklaim mempunyai durability yang baik dan paling unggul, diantarnya seperti Water ressitant (terendam air) / Water Proof (tahan cipratan air) selama  24 jam atau X-ray Proof (anti sinar X-ray) sangat berguna jika ada pemeriksaan di Bandara dan Tahan suhu  -13 sampai 185 derajat  fahreinheit,dll. 

    Sebagai contoh durability dari Micro sd Sandisk ultra dan Micro sd Samsung UHS-1 :

    ( Micro sd Sandisk ultra )
    SanDisk Ultra kartu  memori yang dapat menahan suhu dari -13 sampai 185 derajat Fahrenheit dengan desain shockproof/tahan tekanan, tahan air, dan tahan bandara mesin X-ray. Perangkat selular Anda mungkin tidak bertahan hidup, tetapi kartu memori SanDisk Anda akan tetap tahan.

    ( Samsung micro sd UHS-I )
    Kartu microSD Samsung dapat bertahan 24 jam terendam air dan bertahan bahaya bandara mesin X-ray, Tahan lebih dari 10.000 gauss, 13 kali gaya magnet dari speaker home theatert dan tahan suhu operasi dari -25 derajat celcius sampai 85 derajat celcius.

    Sekian Artikel Tips Memilih Microsd untuk Android ,Gadget Island merekomendasikan anda yg ingin membeli Microsd di JM-SHOP atau beli Di Lapak Kaksus DISINI  ,semoga Artikel ini Bermfaat bagi anda semua.

    About hidayah

    This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    «
    Next
    Posting Lebih Baru
    »
    Previous
    Posting Lama

    5 komentar

    sesama gamers dilarang mendahului